Senin, 22 November 2010

Berbagai Jenis Kematangan Steak

Ketika menunjukkan teknik untuk memasak Steak, koki-koki di Le Cordon Bleu ragu untuk memberikan siswa waktu memasak yang tepat karena ada begitu banyak variabel yang perlu dipertimbangkan. Jelas ketebalan steak dan sejauh mana itu harus dimasak (sangat jarang, jarang, sedang, atau baik dilakukan) akan memiliki pengaruh yang besar terhadap waktu. Suhu daging sebelum memasak (jika anda suka steak anda langka atau sedang langka itu harus pada suhu kamar sebelum dimasak), kehadiran tulang, metode memasak (menumis, memanggang atau memanggang), dan panas kompor, grill, atau batubara juga akan mempengaruhi waktu memasak.

Cara terbaik untuk menguji apakah daging dimasak adalah dengan sentuhan dan penglihatan serta berdasarkan jam: sebagai juru masak steak, daging menjadi lebih kencang dan mencerahkan warna interior dari ungu tua-merah ke merah muda. Dengan pengalaman Anda akan dapat menentukan kapan semua daging, unggas, dan bahkan ikan dilakukan, hanya dengan sentuhan.
Berikut adalah panduan untuk memasak steak dengan derajat yang diinginkan: kali perkiraan diberikan untuk 2-2,5 cm (3/4-1 inci) steak tebal.

Very Rare (bleu disebut dalam bahasa Perancis)
Menghanguskan kedua belah pihak hanya sampai kecoklatan (sekitar 1 menit setiap sisi) dalam minyak yang sangat panas dan mentega. steak akan merasa sangat lembut bila disentuh, warna interior tidak akan berubah dari warna ungu-merah daging mentah.

Rare (Saignant)
Menghanguskan fot 2 menit setiap sisinya dan 1 menit di tepi dalam minyak yang sangat panas dan mentega. steak masih akan terasa lembut bila disentuh, warna interior akan merah.

Medium (à point)
Menghanguskan selama 3 menit setiap sisinya dan 1 menit di tepi dalam minyak yang sangat panas dan mentega. steak akan memberikan perlawanan bila disentuh, warna interior akan merah muda, dan jus pink akan manik-manik pada permukaan sisi menyengat dari steak ketika dinyalakan.

Well Done (cuit bien)
Menghanguskan kedua nafsu sisi sampai kecoklatan (sekitar 1 menit setiap sisi) dan kemudian masak selama sekitar 15 menit dalam 170 C (325 F) tanda 3 oven. steak akan sangat tegas bila disentuh, warna interior tidak akan lagi sama sekali pink.

Sumber: ibiblio.org

Lihat juga:
Wine
Sushi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar