Kamis, 25 November 2010

Oishii Steak

Steak Fillet ikan kakap merah diisi potongan keju mozarella, smoke beef, digulung, lalu digulingkan di atas tepung, telur dan tepung panir. Setelah digoreng sampai kecoklatan, disajikan dengan lyonnese potatoes dan sayuran dan saus barbeque. Jangan heran ketika menyantapnya akan keluar lelehan keju mozarella dari dalam daging. Ehm... yummy....

Inilah Fish Cordon Blue atau Steak ikan isi keju. Salah satu menu yang disediakan di Oishii Steak Jalan Pandu No 5 Pajajaran. Oishii yang sudah ada sejak 11 tahun lalu itu memang menyajikan menu Eropa sebagai menu utama, salah satunya adalah steak. Menurut Adinata Suganda, pemilik Oishii Steak, bistik isi keju ini diciptakan oleh saudaranya Yadi, pemilik Naripan Steak di Jalan Progo.

Steak isi keju atau fish cordon blue memang jarang ditemui apalagi yang diisi dengan keju. Tekstur ikan kakap yang lembut akan menyatu dengan lelehan keju mozarella di bagian dalam. Selain bistik isi keju, ada juga menu steak lainnya yang bisa dipilih, misalnya Oishii steak khas dan andalan steak di tempat ini. Ciri khasnya tenderloin disajikan dengan telur mata sapi, bisa setengah matang atau matang dan saus yang khusus.

Untuk bahan dasar sausnya tetap sama tapi diberikan campuran sumsum yang gurih. Bisa disajikan dengan cheese potateoes, lynesse potatoes atau french fries. Untuk harga steak ada di kisaran Rp 26.500-Rp 34 ribu.

Untuk minuman racikan khas Oishii adalah kopi kalose. Koi hitam yang disajiakan dingin dan diberi topping es krim.

Tempat berkapasitas 120 an orang ini biasa ramai di menjelang sore hingga malam hari. Tempatnya bisa diakses dari Jalan Pajajaran dan hanya sekitar 75 meter dari Jalan Pandu.(ema/tya)

Sumber :Ema Nur Arifah-detikBandung

Lihat juga:
Dim Sum
Wine

Tidak ada komentar:

Posting Komentar