Rabu, 24 November 2010

Memulai Usaha Ice cream

Apakah Anda sedang berencana untuk memulai usaha Ice cream sendiri? Jika ya, artikel ini mungkin cocok untuk Anda. Kami akan mencoba menjelaskan secara singkat mengenai apa saja yang Anda perlukan untuk memulai sebuah usaha Ice cream.

Simbol Kebahagiaan
Satu hal yang harus Anda ingat mengenai usaha Ice cream adalah mengenai kebahagiaan. Ice cream bukan hanya sebagai pelepas dahaga di kala panas ataupun sebagai makanan pencuci mulut. Ice cream sangat erat kaitannya dengan suasana kebahagiaan dalam diri seseorang.

Ketika orang merayakan perkawinan, ulang tahun, ataupun perayaan besar lainnya, rasanya tidak lengkap tanpa kehadiran Ice cream. Oleh karena itu, ketika memulai usaha Ice cream, unsur kebahagiaan yang ditawarkan sebuah Ice cream haruslah bisa Anda pegang dengan erat.

Pemahaman ini sangat berguna sebagai dasar pemasaran usaha Ice cream nantinya. Kebahagiaan sangat erat kaitannya dengan rasa manis dan coklat, ataupun strowberi dan vanilla.

Anda dapat pula menentukan tempat pemasaran Ice cream nantinya. Di taman hiburan atau taman bermain. Bahkan, membuat layanan penerimaan pesanan untuk acara resepsi perkawinan ataupun acara besar lainnya.

Modal Awal
Dalam setiap usaha, pastinya ada beberapa biaya awal yang harus Anda keluarkan. Dalam setiap usaha Ice cream, pastinya harus ada mesin Ice cream. Pemilihan mesin sangat bergantung pada jenis Ice cream yang akan Anda jual nantinya. Anda dapat membuat Ice cream goreng ataupun Ice cream campur 3 rasa, hingga Ice cream cone: jenis Ice cream yang paling banyak dijual.

Peralatan Ice cream

Untuk keperluan membuat jenis Ice cream yang Anda inginkan, telah tersedia berbagai tipe mesin Ice cream. Setiap mesin berbeda variasi, mulai mesin pencampur Ice cream, mesin pembuat Ice cream goreng, mesin Ice cream cone sampai mesin pengaduk es krim hingga 3 rasa. Pilihan harganya pun berbeda, yang paling murah sekitar 10 juta hingga kisaran 55 juta.

Selain mesin Ice cream, ada beberapa perlengkapan lain yang harus Anda persiapkan, seperti kulkas Ice cream, sendok scope Ice cream, tempat Ice cream atau mungkin juga sebuah truk Ice cream apabila Anda ingin memulai usaha Ice cream keliling.

Modal awal membuat usaha Ice cream bisa dikatakan besar. Apabila Anda beruntung mendapatkan lokasi penjualan tepat sehingga banyak orang membeli Ice cream Anda, dalam kurun waktu kurang lebih 1 tahun, Anda sudah dapat break even points. Namun, apabila Anda kurang beruntung, selebihnya hanyalah bergantung pada usaha pemasaran yang unik dan tepat.

Sumber : www.anneahira.com


Lihat juga:
Soto
Wine

Tidak ada komentar:

Posting Komentar