Senin, 15 November 2010

Ice cream dari Argentina

Argentina masih memiliki dua makanan lezat lain, yaitu Ice cream dan empanada. Mengunjungi Argentina tanpa menikmati arak merah dan daging sapi sungguh sia-sia, namun mengunjungi Argentina tanpa menikmati Ice cream dan empanada benar-benar patut disayangkan. Mengapa Ice cream dan empanada Argentina dianggap setara dengan arak merah dan daging sapinya, menjadi salah satu ciri khas makanan lezat Argentina?

Tak lain karena rasanya yang lezat yang membuat orang sangat menyukainya, sehingga menjadikan kebiasaan untuk tiada hari tanpa Ice cream dan empanada.

Ice cream Argentina sangat lezat
Ice cream Argentina kali pertama masuk ke Amerika Latin berkat imigran Italia. Dengan demikian es krim Argentina mewarisi teknik pembuatan Ice cream Italia yang berkalori rendah, berlemak rendah, menggunakan buah alami dan produk susu berkualitas. Ice cream ini menjadi semakin terkenal di belahan bumi bagian selatan dan menjadi yang paling disuka orang Argentina. Produk ini telah menjadi komoditas ekspor yang setiap tahun terus meningkat.
Makanan lezat dengan harga terjangkau

Sebenarnya apa keistimewaan Ice cream Argentina? Dibandingkan dengan ala Amerika, Ice cream Argentina rasanya sejuk segar, penuh rasa buah, menggunakan produk susu berkualitas, rasa Ice cream Argentina dipuji oleh setiap orang.

Harganya juga terjangkau, sekalipun di gerai-gerai yang terkenal, seperti Freddo, Un Altra Volta, Chungo dan lain lain yang berada di Buenos Aires. Karena murah dan berkualitas, banyak orang membeli dalam kemasan 1 kilogram, atau satu gelas besar yang diisi sampai penuh, pelanggan merasa sangat puas. Digandrungi semua orang

Yang terpenting, Ice cream Argentina memiliki rasa khas lokal, misalnya dulce de leche (rasa karamel) yaitu produk khas Amerika Latin, rasa karamel, tidak lain adalah susu ditambah gula dimasak menjadi karamel, yaitu sirup karamel yang dapat dibeli di semua supermarket Amerika Latin, juga sangat lezat dipakai untuk mengolesi roti di pagi hari.

Tentu saja rasa dasar buah-buahannya merupakan bahan pilihan yang lezat, seperti rasa buah raspberry, blueberry, stroberi dan masih ada rasa coklat berkualitas. Di dalam gerai Ice cream Argentina, terpajang sederet aneka rasa dalam almari es transparan, pemandangan yang menggelitik ini sungguh membuat hati ingin mencicipi satu persatu semuanya.
Ice cream lokal sangat lezat

Gerai Ice cream Argentina yang terkenal kebanyakan terpusat di Buenos Aires, namun jangan dikira setelah meninggalkan ibu kota itu tidak akan menemukan Ice cream yang lezat, di kota lain juga terdapat gerai-gerai Ice cream berkualitas, lantas bagaimana membedakannya?

Lihat saja gerai yang pengunjungnya banyak, yang bahkan perlu antri, masuklah pasti tidak salah pilih. Ketika saya berwisata di Argentina, setiap hari kalau tidak menyantap Ice cream rasanya tidak enak, setiap kali tiba di sebuah kota akan berusaha keras untuk menemukan gerai es krim terbaik.

Lezatnya kekhasan Ice cream Argentina kelihatannya tidak mempengaruhi negara tetangga, begitu keluar dari batas negara dan memasuki Chili, Bolivia atau Brasil, agak sulit menemukan Ice cream berkualitas seperti di Argentina, bila benar-benar menemukannya mungkin saja merupakan produk impor dari Argentina. Bila sedang berada di Argentina nikmatilah sebaik-baiknya kesempatan untuk mengonsumsi Ice cream yang lezat. (erabaru.net)

Lihat juga :
Sate
Sushi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar