Minggu, 24 Oktober 2010

Anggur di Perbukitan Maribaya

Mendengar Burgundy, ingatan kita dibawa kepada sebuah daerah di Perancis timur yang terkenal dengan wine (minuman anggur) yang menjadi idola setiap penggemar minuman berkelas tersebut.

Tak usah jauh ke negeri Napoleon, cukup singgah di Maribaya, anda akan dimanjakan dengan suasana alam pegunungan sembari menyeruput wine.

Jaraknya sekitar 7 kilometer dari Jalan Dago Bengkok. Kita akan sedikit di ombang-ambing bebatuan jalan untuk menuju ke Burgundy Dine and Wine yang berada di Jalan Raya Maribaya no 163.

Meski jalan sedikit berbatu, menanjak, menurun, dan meliuk, mata kita akan dimanjakan oleh landscape yang ada di kiri-kanan jalan. Pemandangan Kota Bandung terbentang jauh di depan mata. Ditambah rindang pepohonan di sisi lainnya.

"Cuma 20-30 menit kalau ambil jalan dari Dago Bengkok," kata Marketing Manager Dine and Wine Wiyanto.

Jika mengambil arah dari pusat Kota Lembang, pengendara akan menempuh perjalanan sekitar 10 menit atau lebih kurang berjarak 4 kilometer.

Undakan tangga batu akan mengantar pengunjung ke sebuah rumah bergaya art deco yang ada di atas perbukitan. Di dalam sana berjajar wine cellar yang ditata sedemikian apik. Di tengah lahan seluas 2 hektare juga tersusun saung parasol bagi para pengunjung.

Burgundy menyiapkan 60-an koleksi wine dari berbagai negara yang memproduksi. "70 persen wine koleksi dari Perancis, sisanya mix dari Chili, Australia, Jerman, Kanada, Italy, dan Spanyol," sebut Operation Manager, Aday.

"Wine yang ada notabene adalah pilihan, kalau ada yang cari wine jenis apa kita sudah ready," imbuh Aday.

Soal harga, jangan khawatir. Burgundy menyiapkan harga wine dari kisaran Rp 200 ribu
sampai Rp 4 juta per botolnya. "Ke depan kemungkinan akan disediakan wine yang harganya Rp 15-20 juta untuk para penggemar," kata Aday.

Bukan hanya hasrat meneguk wine, pengunjung sekaligus dapat menikmati panorama di sekitar Burgundy yang berada di tengah bebukitan Maribaya sekaligus udara segar di sekelilingnya.(andri haryanto - detikbandung)


Lihat juga : burger king, hanamasa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar